Latest News

Friday, October 13, 2017

5 Tempat Wisata Paling Populer di Maluku Utara

Wisatasia � Wisata Maluku Utara � Provinsi Maluku Utara resmi menjadi sebuah provinsi pada tanggal 4 Oktober 1999 yang terdiri dari 395 pulau, 64 berpenghuni dan 331 diantaranya belum berpenghuni. Sebelum menjadi provinsi, Maluku Utara merupakan bagian dari Provinsi Maluku yakni Kabupaten Maluku Utara dan Kabupaten Maluku Tengah.

Di awal pendiriannya Provinsi Maluku Utara ini beribukota di Kota Ternate selama 11 tahun, tepatnya pada tanggal 4 Agustus 2010 ibukotanya dipindahkan ke Kota Sofifi yang berada di Pulau Halmahera. Provinsi Maluku sendiri memiliki segudang objek wisata yang sangat patut untuk anda kunjungi seperti wisata alam, wisata sejarah, dan masih banyak lainnya. Seperti pada postingan kali ini kami akan membagikan 5 Tempat Wisata Paling Populer di Maluku Utara. Bagi anda yang penasaran dengan kelima tempat wisata yang kami maksud tersebut langsung saja lihat di bawah!!


5 Tempat Wisata Paling Populer di Maluku Utara 


1. Pulau Maitara dan Tidore


Kedua pulau inilah yang di jadikan gambar pada mata uang Rp 1.000 dan merupakan pulau yang sangat mempesona untuk acara liburan. Untuk melihat keindahan kedua pulau ini alangkah baiknya dilihat dari Ternate yaitu di Desa Ngade yang letaknya di selatan kota Ternate. Banyak pujian yang keluar dari para wisata, karenanya pulau ini sering di jadikan sebagai tempat Champ dan tempat favorit berlibur. Pulau ini juga bisa dijadikan sebagai wisata bahari yang sangat menyenangkan dan asalkan anda ketahui bahwa kita memang kurang terkesan dengan gambar dalam uang kertas Rp 1.000 itu. Namun jika Travelers melihat secara langsung pasti akan terkagum-kagum dengan semua keindahan yang di sajikan oleh kedua Pulau Maitara dan Pulau Tidore tersebut.


2. Pulau Halmahera


Pulau Halmahera juga tidak kalah indah dengan pulau-pulau lain di Maluku Utara. Di ujung utara pulau ini terdapat bebatuan karang yang sangat indah dan juga terumbu karang beserta beragam biota dalam kondisi baik dapat ditemui diperairan ini. Disini pula anda bisa menemukan pasir putih dengan dua tipe yang berbeda, kasar dan halus. Paronama alam sekitar dan airnya yang bening sangat cocok untuk bersantai, berenang maupun snokerling bersama keluarga tercinta. Selain berenang atau bersantai di tepi pantainya, berjalan menyusuri pulau juga menjadi kegiatan yang tak kalah serunya yang kerap jadi incaran wisatawan. Taman Laut Tobotobo adalah tempat yang mempunyai taman laut yang sangat sempurna indahnya sehingga sangat amat disarankan untuk melakukan kegiatan snokerling maupun diving.


3. Pantai Sulamadaha


Pantai Sulamadaha merupakan pantai berpasir hitam yang terletak di Desa Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate atau sekitar 15 km dari Kota Ternate. Pantai yang berhadapan langsung dengan Pulau Hiri ini cukup terkenal dan sering dikunjungi wisatawan, selain itu di sebelah pantai sulamadaha terdapat sebuah teluk atau hol dengan airnya yang bening dimana anda bisa langsung melihat koral yang ada di bawahnya. Di salah satu sisi pantai ada teluk sempit yang dikelilingi pepohonan yang rindang dan sejuk. Air yang bening dan jernih membuat mata kita bisa melihat kehidupan bawah air dengan jelas. Pantai ini bisa dipakai snorkeling. Untuk yang tidak punya alatnya jangan khawatir karena tersedia persewaan peralatan untuk snorkeling.


4. Gunung Gamalama


Dengan sekian banyak mitos yang dimilikinya, tidak membuat Gunung Gamalama sepi pengunjung. Gunung Gamalama dapat ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih selama 30 menit dari pusat kota Ternate. Banyak keindahan alam yang bisa didapat saat kita berkunjung kesana. Dari puncak gunung, anda bisa melihat hamparan perkebunan cengkeh dan pala di sepanjang lereng, hutan yang hijau dan luas serta keindahan pulau Ternate, pulau Halmahera, pulau Tidore dan hamparan biru laut.


5. Pantai Kastela


Pantai Kastela berdekatan dengan Benteng Kastela yang bisa Anda temukan di Kota Ternate. Tempat ini jarang dikunjungi wisatawan, namun memiliki keindahan tersendiri. Terletak di dekat benteng Gamlamo dan Monumen Sultan Khairun. Pantai ini merupakan tempat wisata alam dan sejarah . Disini pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang indah dibawah sejuknya pepohonan serta terbenamnya matahari saat senja.

Nah itu lah 5 Tempat Wisata Paling Populer di Maluku Utara. Sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini. Jangan lupa share artikel ini dan ikuti terus informasi seputar wisata di indonesia terbaru hanya di wisatasia

No comments:

Post a Comment